Hj. Yani Jatnika Marwan Janji Akan Bantu Balita Yang Menderita Atresia Ani

Hj. Yani Jatnika Marwan Janji Akan Bantu Balita Yang Menderita Atresia Ani
Hj. Yani Jatnika Marwan Janji Akan Bantu Balita Yang Menderita Atresia Ani

Sukabumi - Hj.Yani Jatnika Marwan selaku Ketua Tim Penggerak PKK yang juga sebagai istri Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami ini mendatangi Desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Palabuhanratu dan Kecamatan Cisolok.

Tujuan nya yaitu untuk memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada orang yang lagi sakit atau orang yang benar-benar membutuhkan, salah satunya warga di Desa Cibodas.

Hj. Yani Jatnika Marwan sebelum mendatangi warga Desa Cibodas, dirinya terlebih dahulu mendatangi warga Desa Citarik, warga Kelurahan Palabuhanratu dan warga Desa Cimanggu, lalu ke Desa Cibodas.

Di Desa Cibodas, Hj. Yani Jatnika mendatangi rumah Madudin yang mempunyai anak bernama Siti Relita (2, 5) tahun, yang beralamat di Kampung Cinagrak RT 11 RW 02 Desa Cibodas, yang dimana anak tersebut tidak mempunyai lubang anus dan vagina alias menderita Atresia ani atau anus imperforata

Madudin selaku orang tua dari siti relita mengatakan bahwa ketika lahir anak nya tidak memiliki lubang anus dan vagina, hanya memiliki lubang kencing saja untuk buang air kecil.

"Ketika 1 hari pas lahiran, langsung di operasi di RS. Syamsudin (Bunut) karena mempunyai kelainan tidak mempunyai lubang anus dan vagina. Supaya bisa Buang Air Besar, ususnya dikeluarin pake jalan samping, " ucapnya merasa sedih.

Selanjutnya, Madudin pun telah berusaha mengajukan operasi ke RS. Hasan Sadikin di Bandung, sudah 5 kali bolak balik ke RS.Hasan Sadikin hampir 1, 5 tahun belum juga ada panggilan untuk dilaksanakannya operasi buat anak tercintanya.

"Saya berharap kepada ibu Hj.Yani Jatnika agar dapat membantu dan menyampaikan kepada RS.Hasan Sadikin supaya anak saya cepat di operasi untuk bikin lubang anus dan vagina, " ungkapnya dengan penuh harap.

Sementara itu, Hj.Yani Jatnika Marwan saat berbincang dengan orang tuanya Siti relita yang juga didampingi oleh ibu camat, ibu kades dan kades Cibodas mengatkan bahwa akan meninjaklanjuti dan akan membantu Siti Relita untuk segera dioperasi.

"Insya Allah kami akan membantu Siti Relita untuk segera di operasi di RS.Hasan Sadikin, " Janji Hj. Yani Jatnika.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah N, S.pd, sangat mengapresiasi atas kedatangan ibu Hj.Yani Jatnika Marwan yang peduli untuk melihat keadaan warganya yaitu Siti Relita yang memang benar-benar membutuhkan bantuan.

"Terima Kasih kepada Ibu Hj.Yani Jatnika Marwan yang telah datang dan telah peduli kepada warga kami yaitu Desa Cibodas. Salah satunya kepada Siti Relita, yang dimana Siti yang mungil dan cantik jelita ini benar-benar memerlukan bantuan untuk segera dioperasi karena tidak memiliki lubang anus dan vagina. Alhamdulilah barusan ibu Hj. Yani pun akan membantu dan akan menyampaikan kepada RS.Hasan Sadikin mengenai Siti Relita ini, " terang Junajah.

Sebelum berpamitan, Hj.Yani Jatnika Marwan pun memberikan bantuan Sembako dan Uang tali asih kepada keluarga Siti Relita.

Setelah mengunjungi warga Desa Cibodas, Ibu Hj.Yani Jatnika pun melanjutkan kunjungannya ke Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok untuk menemui salah satu warga yang sakit di Desa tersebut.

Sukabumi Jabar
Aa Rulsan Sutisna

Aa Rulsan Sutisna

Previous Article

HUT BPR Ke 17 Peduli dan Berbagi Kepada...

Next Article

DPD Parade Nusantara Dilantaik, Bupati Sukabumi...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Aa Rulsan Sutisna verified

Follow Us

Recommended Posts

Ada Beberapa Raperda Yang Ditetapkan Dalam Rapat Paripurna DPRD Sukabumi
Koptu Slamet Babinsa Desa Lebaksari Selalu Dampingi dan Monitoring Vaksin di Wilayah Binaanya
Nelayan Sukabumi Sampaikan Aspirasi Ke DPRI RI, Slamet: Ini sudah Tanggungjawab Saya Sebagai Wakil Rakyat
Iptu Deni Miharja Kapolsek Tegalbuled Turun Kelokasi Monitoring Banjir di Wilkumnya
Kapolsek Ciracap Wujudkan Prorgam Pemerintah Dalam Percepatan Vaksinasi, Ribuan Vaksin Disuntikan