Jaro Aung Resmi Dilantik Jadi Ketua DPD Parade Nusantara: Kita Harus Bisa Koreksi dan Introspeksi Diri

Sukabumi - Jaro Aung Resmi dilantik Pada Hari Rabu 13  Oktober 2021 sebagai Ketua DPD Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi  periode 2021-2026, acara tersebut diselenggarakan di Aula Setda Palabuhanratu.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Sukabumi dan juga tamu undangan lainnya dengan sangat terbatas sesuai Prokes. 

Ada sekitar 42 kepala desa seKabupaten Sukabumi yang juga hadir ikut dalam acara pelantikan tersebut walau sebagaian kepala desa harus menunggu di luar ruangan karena dibatasi Prokes. 

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan bahwa  Organisasi Parade Nusantara hendaknya bisa membantu pemerintah daerah kedepannya.

"Sebagai organisasi masyarakat yang mayoritas anggota dan pengurusnya adalah masyarakat pedesaan dengan pilar penyangga aparatur pemerintahan, maka seyognya Parade Nusantara ini bisa membantu pemerintahan daerah nantinya" kata Bupati dalam sambutannya.

Menurut Bupati itu adalah sebuah potensi Positif. Mengingat keanggotaannya merupakan dari anggota yang pernah menjabat dan tengah menjabat di pemerintahan desa.

"Menurut saya Parade Nusantara mempunyai potensi, dan dengan potensi itu saya yakin DPD Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi mampu membantu Pemerintah Daerah membuat rumusan kondisi desa dengan segala sumber daya yang dimiliki, " Jelas Bupati Sukabumi.

Selain itu, Bupati Sukabumi juga berharap bawa organisasi ini mampu menjawab persoalan-persoalan yang dihadapi. 

"Kita tentunya berharap organisasi parade nusantara ini para kepala desa bisa semakin solid bisa mengayomi dan bisa menjawab persoalan-persoalan yang dihadapi oleh desa. Yang paling penting keberadaan Organisasi Parade Nusantara ini tentunya bisa bermanfaat bagi anggotanya memfasilitasi menjawab persoalan menterjemahkan kondisi kondisi lapangan sehingga yang paling penting adalah menjaga juga kekompakan di sesama anggota, " Harap Bupati. 

Dalam sesi wawancara, Jaro Aung R Madjanan (Jaro Aung) Ketua Organisasi Parade Nusantara yang baru saja dilantik mengatakan, bahwa tujuan utama dari Parade Nusantara ini adalah untuk membina seluruh kepala desa agar bisa bekerja dalam bentuk tataran administratif yang baik dan benar.

Di Samping itu ia juga mengimbau agar semuanya bisa koreksi dan introspeksi diri.

"Duduk sama rendah berdiri sama tinggi,  Intinya kita harus bisa koreksi dan introspeksi diri, agar ada kedamaian. 'di sini senang di sana senang', " Ucap Jaro Aung. 

Untuk rencana kerja ke depannya, Jaro Aum mengatakan akan mengadakan pembahasan rapat kerja dengan anggota.

"Untuk saat ini agenda kerja belum bisa diekspos terdahulu, kami akan melakukan rapat dengan rekan-rekan anggota", jelasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kades Ciwaru Kecamatan Ciemas, Taopik Guntur Romli (Opik) turut menambahkan bahwasanya kehadiran Parade Nusantara bukan untuk mecari persaingan atau rivalitas terhadap organisasi serupa yang ada di Kabupaten Sukabumi.

"Yang perlu ditekankan atas pelantikan Ketua Parade Nusantara ini adalah, kami tidak untuk mencari lawan tanding ataupun rivalitas bagi organisasi yang lain tetapi kami hadir sebagai mitra kerja, baik bagi media, LSM maupun lembaga terkait lainnya. Dan yang perlu kami perjelas kembali bahwa kami tidak memaksa kepada kawan-kawan kades yang ada di Kabupaten Sukabumi, untuk masuk keorganisasi kami ini, apabila mau gabung di Apdesi silahkan, dan apabila gabung di Parade Nusantara juga mangga, " jelas Opik. 

Selanjutnya, Opik berharap apabila ada kesalahpahaman ataupun ketersinggungan antara Kades dengan wartawan ataupun LSM, agar bisa diselesaikan secara bijak, karena pada dasarnya menurut Opik, semuanya adalah mitra dan saudara.

"Mari kita bersama-sama membangun desa, membangun Sukabumi yang lebih baik. Hilangkan semua perbedaan dan perselisihan, saya yakin Sukabumi akan lebih hebat dan maju lagi dikemudian hari, " tutupnya.

Sukabumi Jabar
Aa Rulsan Sutisna

Aa Rulsan Sutisna

Previous Article

H. Iyos Somantri Monev Pembangunan Infrastruktur...

Next Article

Terkait PJSPKBL, Sekda Kabupaten Sukabumi...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Aa Rulsan Sutisna verified

Follow Us

Recommended Posts

Ada Beberapa Raperda Yang Ditetapkan Dalam Rapat Paripurna DPRD Sukabumi
Koptu Slamet Babinsa Desa Lebaksari Selalu Dampingi dan Monitoring Vaksin di Wilayah Binaanya
Nelayan Sukabumi Sampaikan Aspirasi Ke DPRI RI, Slamet: Ini sudah Tanggungjawab Saya Sebagai Wakil Rakyat
Iptu Deni Miharja Kapolsek Tegalbuled Turun Kelokasi Monitoring Banjir di Wilkumnya
Kapolsek Ciracap Wujudkan Prorgam Pemerintah Dalam Percepatan Vaksinasi, Ribuan Vaksin Disuntikan