Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev BPJS di Hotel Pangrango Sukabumi, Ini Harapannya

Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev BPJS di Hotel Pangrango Sukabumi, Ini Harapannya
Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev BPJS di Hotel Pangrango Sukabumi, Ini Harapannya

Sukabumi - Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menghadiri Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Kab Sukabumi. Rapat dilakukan di Hotel Pangarango, Jumat 08 Oktober 2021.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Diding Ramdani mengatakan rapat bertujuan memonitor dan mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan perlindungan BPJS  disektor swasta, kontraktor maupun Non ASN ini berjalan dengan baik.

Seperti diketahui Program BPJS Ketenagakerjaan antara lain Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP), tambah Diding.

Sekda menyebutkan Rapat Monev ini merupakan bentuk sinergitas semua pihak terkait dalam rangka menunjang kelancaran seluruh program pembangunan di Kab Sukabumi.

"Oleh karena itu saya harapkan dengan acara ini mampu mewujudkan pandangan yang sama terkait pentingnya menpersiapkan jaminan pekerja/pegawai selaku aset utama" ungkapnya.

Menurutnya ikhtiar tersebut sebagai wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab bersama antara pemerintah kabupaten sukabumi dan BPJS untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat terutama dikalangan pekerja maupun pegawai, baik itu ASN maupun Non ASN.

" Sesuai dengan UU no 24/2011 tentang BPJS didalamnya  tertuang tiga jaminan yaitu Jaminan Kecelakaan, Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua terus berkembang menjadi lima yaitu Jaminan Kecelakaan, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan" pungkasnya.

Diakhir acara  dilakukan penyerahan Klaim Jaminan Kematian akibat  Kecelakaan Kerja oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan disaksikan oleh Sekda Kabupaten Sukabumi.

Sukabumi Jabar
Aa Rulsan Sutisna

Aa Rulsan Sutisna

Previous Article

Bupati Sukabumi: Saya Berbahagia Dan Bersyukur...

Next Article

Hari Telur Nasional, Wabup Sukabumi: Mari...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Aa Rulsan Sutisna verified

Follow Us

Recommended Posts

Ada Beberapa Raperda Yang Ditetapkan Dalam Rapat Paripurna DPRD Sukabumi
Koptu Slamet Babinsa Desa Lebaksari Selalu Dampingi dan Monitoring Vaksin di Wilayah Binaanya
Nelayan Sukabumi Sampaikan Aspirasi Ke DPRI RI, Slamet: Ini sudah Tanggungjawab Saya Sebagai Wakil Rakyat
Iptu Deni Miharja Kapolsek Tegalbuled Turun Kelokasi Monitoring Banjir di Wilkumnya
Kapolsek Ciracap Wujudkan Prorgam Pemerintah Dalam Percepatan Vaksinasi, Ribuan Vaksin Disuntikan